Senin, 05 Oktober 2009

Lelang Minuman Anggur Satu Juta Euro, Berminat?


Liputan6.com, Paris: Salah satu restoran terkenal di Paris, Prancis, akan melelang 18.000 botol minuman anggur atau wine simpanannya dengan harga lebih dari satu juta euro.

Seperti dilansir ANTARA, Ahad (27/9), Restoran Le Tour d`Argent (Menara Perak) telah memilih beragam wine berharga dari gudang anggurnya yang dijaga ketat untuk dilelang. Sebagian wine berasal dan perusahaan wine tersohor seperti Latour, Lafite, dan Cheval Blanc.

Masing-masing botol wine berharga mulai dari ratusan sampai ribuan euro, sehingga secara keseluruhannya nilainya melebihi satu juta euro. Perusahaan lelang mengonfirmasi satu botol champagne yang akan dilelang berasal dari 1788 dan hasilnya akan disumbangkan kepada organisasi amal.

Pihak restoran menyatakan lelang tersebut, yang ditetapkan pada Desember mendatang, adalah untuk menata ulang ruang makan malam dan gudang wine.

Restoran Le Tour d`Argent, yang terletak di tepi Sungai Seine, disebut-sebut memiliki sejarah selama 400 tahun dan terkenal karena darah bebek yang menjadi ciri khasnya.(LUC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar