Sabtu, 17 Oktober 2009

polhukum

Besok, Tes Kesehatan Menteri Dimulai Pukul 07.00


Ferdinan - Okezone

JAKARTA - Sebanyak 34 calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II akan mulai menjalani tes pemeriksaan kesehatan selama dua hari ke depan. Hari pertama besok, rencananya sebanyak 17 calon menteri akan diperiksa kesehatannya mulai pukul 07.00 WIB, Minggu, 18 Oktober.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Supriyanto, mengatakan pemeriksaan para calon menteri ini akan berlangsung empat hingga enam jam lamanya. "Kita laksanakan simultan, agar waktunya bisa efektif," kata Supriyanto saat dihubungi okezone, Sabtu (17/10/2009).

Sementara itu, pihaknya sendiri telah menyiapkan 45 dokter ditambah 29 dokter dari Kepresidenan. Tes kesehatan yang akan dijalani para calon anggota berupa tes fisik dan mental. Di antaranya tes darah, urin, paru, jantung, telinga, hidung dan tenggorokan dan tes IQ. "Ini sama dengan paket pemeriksaan kesehatan calon presiden dan wapres kemarin," ujar dia.

Anggaran tes kesehatan ini sendiri diambil dari pos Sekretariat Negara. Namun, angka pastinya belum dapat diketahui. "Staf saya masih melakukan pendataan. Usai pemeriksaan, tim dokter malam itu juga akan memberikan laporan rekam medis ke presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari ini di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Yudhyono telah melakukan seleksi perdana bagi sejumlah bakal calon menteri. Lima belas menteri yang telah mengikuti tes wawancara ini diantaranya, Djoko Suyanto, Agung Laksono, Hatta Rajasa, Gamawan Fauzi, Sudi Silalahi, Sri Mulyani, M Nuh, Jero Wacik, Suryadharma Ali, Tifatul Sembiring, Kuntoro Mangku Subroto, Sutanto, Mari Elka Pangestu, Syarif Hasan, Salim Assegaf Al Jufri .

(hri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar